Senin, 31 Maret 2008

Sebuah Awal (Katanya sich Prolog)


Bingung ketika harus membuka membuat kata-kata pembuka..kata orang sih prolog tapi terserah apa saja orang menyebutnya..aku tak begitu peduli, karena blog ini aku dedikasikan bukan untuk khasanah bahasa indonesia yang terarah baik dan benar, hanya untuk luapan kebebesan berfikir, merasakan, menulis dan bercinta dengan imajiner yang tak pernah henti terbang di alam luas sana, ketika menatap gugusan bintang yang terang.

jujur saja nama blog ini lahir jauh sebelum blog ini, teruntuk seseorang yang menurutku selalu berarti untuk ku sebut bintang kecilku, terlalu indah dan memberikan semangat baru untukku..bukan sekedar membuka fikiranku untuk menulis juga membuka otak jailku untuk mengerjainya..
sebut saja dia bintang hehehe...

btw bintang itu sendiri apa ?? ada yang tahu gak hahahha kaya anak sd aja kalo ditanya bu guru..
nih yang aku temuin dari mr google neh .. bintang adalah merupakan benda langit yang memancarkan cahaya. Terdapat bintang semu dan bintang nyata. Bintang semu adalah bintang yang tidak menghasilkan cahaya sendiri, tetapi memantulkan cahaya yang diterima dari bintang lain. Bintang nyata adalah bintang yang menghasilkan cahaya sendiri. Secara umum sebutan bintang adalah objek luar angkasa yang menghasilkan cahaya sendiri (bintang nyata).

Menurut ilmu astronomi, definisi bintang adalah:

Bintang
Semua benda masif (bermassa antara 0,08 hingga 200 massa matahari) yang sedang dan pernah melangsungkan pembangkitan energi melalui reaksi fusi nuklir.
Bintang

Oleh sebab itu bintang katai putih dan bintang netron yang sudah tidak memancarkan cahayaBumi adalah Matahari pada jarak sekitar 149,680,000 kilometer, diikuti oleh Proxima Centauri dalam rasi bintang Centaurus berjarak sekitar empat tahun cahaya. atau energi tetap disebut sebagai bintang. Bintang terdekat dengan